PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Senin, 01 September 2014

JENIS-JENIS YOGA

Kawan, Sambutlah salam sapa dari beta. Pada kesempatan ini, beta ingin berbagi informasi tentang jenis Yoga yang ada. “Mengapa?” Mungkin ada pertanyaan seperi itu yang muncul, ini agar kita semua tidak hanya memandang Yoga yang ada hanya seperti yang kita praktekkan di kampus. Nanti agar kita bisalah menjawab ketika ditanya orang mengapa Yoga di suatu tempat berbeda dengan Yoga yang biasa dlakukan di STAHN. Inilah senjatanya, langsung saja ya!
Yoga adalah praktik holistik meskipun untuk beberapa hal itu lebih merupakan latihan rohani dan untuk orang lain itu adalah alat kebugaran. Ada berbagai jenis yoga dan gaya untuk memenuhi setiap kebutuhan. Sebagian orang memilih untuk berpartisipasi dalam kelas-kelas kelompok dan orang lain mengambil praktek swasta, baik sendiri atau dengan guru.
Hatha Yoga adalah istilah umum untuk yoga. Hatha Yoga mengacu pada yoga yang bertujuan untuk orang bebas dari lawan bersaing kehidupan. Para Hatha kata berarti ‘Ha’ untuk matahari dan ‘Tha’ untuk bulan. Gaya menggunakan pernapasan dalam melalui lubang hidung dengan tubuh mengikuti aliran energi. Ini adalah gaya yang baik untuk pemula karena gerakan yang mengalir lambat dengan posisi dasar. Hatha bertujuan untuk membersihkan memupuk dan memelihara tubuh fisik. Praktek Hatha membantu untuk mengintegrasikan tubuh, pikiran dan jiwa. Untuk lebih Dinamis Hatha maju adalah bentuk yang lebih sulit. Ada banyak jenis Hatha Yoga, seperti Yoga Ananda yang menggunakan postur dan nafas untuk membangkitkan energi dalam.
Bikram Yoga umumnya disebut sebagai yoga panas. Ini dipraktekkan di ruang derajat 37. Ini adalah pemikiran ini membantu untuk mengendurkan otot-otot dan mendorong keringat, yang adalah pembersihan. Bikram Yoga menghangatkan tubuh dan peregangan otot. Praktek adalah satu set 26, tergantung pada kelas dan tingkat keterampilan ini mungkin atau mungkin tidak semua digunakan. Hal ini lebih fisik daripada kontemplatif dan sering batu loncatan untuk gaya lain dari yoga.
Bhakti Yoga adalah yoga yang lebih kontemplatif. Ini adalah yoga pengabdian kepada kekuatan yang lebih tinggi dan mengajarkan kasih dari semua makhluk. Ini adalah praktek iman multi dan fokus dapat pada setiap pribadi ilahi yang satu memilih. Daripada satu set postur yoga latihan pernapasan Bhakti terdiri dari meditasi, menyanyi, menari, bernyanyi dan berdoa, tetapi juga dapat diperluas untuk menonton film atau membaca buku agama rohani.
Ashtanga Yoga adalah berasal dari ajaran Sri Krishnamacharya dan Sri Pattabhi Jois. Ini berfokus pada dua jenis bernapas seperti bernapas adalah tindakan yang paling penting dari kehidupan. Ashtanga lebih cepat mondar-mandir dengan aktif, saat cepat. Hal ini dianggap lebih menuntut fisik. Serangkaian postur yang berulang secara berurutan. Seringkali peserta mengingat postur dan guru menyesuaikan gerakan dan postur. Ini memperkuat tubuh dan meningkatkan stamina.
Kundalini Yoga adalah yang paling komprehensif yang menggabungkan meditasi, mantra, latihan fisik dan pernapasan. Hal ini lebih difokuskan pada latihan spiritual daripada mencapai postur sempurna. Ia menggunakan gerakan cepat, pernapasan dan nyanyian untuk mengungkapkan kasih yang ilahi. Gerakan cepat yang spesifik dihitung untuk mantra, nyanyian pernapasan, atau meditasi. Hal ini diduga menyambungkan hatimu dengan pikiran sadar Anda. Ada set tertentu dari gerakan dan tindakan yang cocok untuk membersihkan setiap area tubuh.

Iyengar Yoga yang paling peduli dengan postur tubuh yang benar dan posisi tubuh. Hal ini penting untuk menahan postur untuk jangka waktu. Alignment adalah kunci. Ada sering menggunakan alat bantu, seperti tikar, bola, selimut, dan langkah-langkah, untuk membantu dengan postur tubuh. http://reviewpla.net/3662/jenis-jenis-yoga
 Posted by: K0’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi