PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Selasa, 08 Juli 2014

YOGASANA BAGI ORANG MODERN

Orang modern mempunyai waktu luang banyak yang tersedia baginya untuk memberikan kesenangan fisik dan kenikmatan sensual. Ia bekerja dalam sebuah kantor, tidur di atas kasur busa yang empuk, bepergian kemana-mana dengan mobil, datang ke boiskop atau nightclub untuk rekreasi. Ia menggunakan pil-pil tidur segala jenis obat untuk meniadakan pengaruh negatif dari kehidupan modern, tetapi sebagai pengganti dari ketenangan, istirahat, dan kebahagiaan ia mendapatkan banyak ketenangan fisik, mental, dan emosi. Ia tidak dapat menemukan cara untuk mencurahkan kekecewaannya dan berbagi kegelisahan masyarakat. Adakah cara baginya untuk mendapatkan pertolongan? Ada, yaitu melalui yoga. Dengan melakukan yogasana ia akan mampu membebaskan dirinya dari segala penyakit yang terkait dengan kehidupan modern yang beradab, seperti sembelit, encok, kekakuan, kekecewaan, dan ketegangan. Orang-orang yang melaksanakan asana akan memiliki kekuatan dan tenaga lebih untuk menghadapi berbagai masalah dan segala tanggung jawab kehidupan. Seluruh keluarga dan hubungan masyarakat dengan sendirinya akan menjadi harmonis.
Pada masa penemuan ilmiah modern ini, dimana ada banyak bantuan yang tak terhitung untuk menghibur diri dalam kehidupan, hal itu kelihatannya sebagai suatu pertentangan, namun hal itu benar, bahwa sangat sedikit sekali orang yang mampu menikmati berbagai kemewahan ini. Begitu banyak orang yang memiliki kekayaan tetapi mereka benar-benar hidup dalam kemiskinan. Lebih jauh mereka tidak lagi memiliki kekuatan atau minat untuk menikmatihidup dan hanya mengingat kebahagiaan di masa kanak-kanak mereka. Asana akan memperbaiki jalan “hidup yang mati” ini. Anda dapat memulai kehidupan yangbaru dengan lebih bersemangat dari yang anda rasakan selama bertahun-tahun. Anda akan mengembangkan pandanganyang lebih luas mengenai kehidupan, dan mampu memahami berbagai masalah orang lain dengan lebih mudah. Sebagai hasil dari berbagi pengalaman anda, secara perlahan anda akan mulai merasakan bagian dari persaudaraan seluruh umat yang universal ini.
Orang-orang yang banyak melakukan tugas-tugas kerohanian akan mampu meningkatkan kekuatan berpikir mereka, akan memiliki pikiran yang lebih bersih dan lebih mampu mengembangkan wawasannya yang dalam. Orang-orang yang melakukan pekerjaan kasar mampu menjaga diri mereka sendiri dalam keadaan baik dan menghilangkan ketegangan-ketegangan dan tekanan hati mereka setelah seharian bekerja keras.
Sebagian besar orang pada tahun-tahun belakangan ini, terutama anak-anak muda telah berpalingpada penggunaan obat-obatan, LSD, ganja, dll untuk mencari perhatian dan makna dalam kehidupan mereka. Yoga pada umumnya, termasuk asana, merupakan cara yang sempurna bagi orang-orang ini untuk menemukan makna baru dalam hidup. Obat-obatan terbatas dalam jangkauan mereka, sedangkan latihan yoga secara teratur akan membawa mereka pada tujuan akhir, tidak yang lainnya.

ASANA, PRANAYAMA, MUDRA, BANDHA (PARAMITA SURABAYA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi