PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Jumat, 14 November 2014

Tirta Yatra 2014

Keakraban di Balik Tirta Yatra 2014

Sabtu, 25 Oktober 2014 merupakan hari yang spesial bagi UKM Yoga STAHN Gde Pudja Mataram, pasalnya pada hari itu UKM Yoga bersama UKM Tari dan UKM Upakara melaksanakan Tirta Yatra Bersama. Sudah sangat lama Mahasiswa STAHN Gde Pudja Mataram tidak melakukan perjalanan suci secara bersama-sama. Tirta Yatra kali ini dikoordinir oleh Desak Made Budi Suastiti yang ditemani oleh Gusti Ayu Alet Irmawati sebagai sekretaris panitia. Walaupun panitia inti adalah para Yogi UKM Yoga, tidak menjadi suatu kendala, dan bahkan acara bisa terlaksana dengan sangat sukses. Semua persiapan bisa dikoordinir dengan prosedur dan langkah yang tepat.
Tirta Yatra Kali ini, menuju empat Pura yatu pura Batu Beleq, Pura Medana, Pura Kaprusan, dan Pura Batu Bolong. Hal ini didasari pertimbangan bahwa pada tahun sebelumnya Tirta Yatra sudah dilaksanakan menuju pura-pura yang ada di selatan Lombok. Untuk nuansa yang berbeda makanya pura-pura di jalur utara yang menjadi tujuan. Tirta Yatra kali ini mengambil tema “Meningkatkan Solidaritas melalui Tirta Yatra 2014” dengan harapan agar para anggota UKM semakin akrab dan seakan-akan semua adalah saudara dengan dilaksanakannya Tirta Yatra ini. Hal ini terlihat dari baru persiapan saja diantara anggota UKM sudah saling bahu-membahu, saling mengisi kekurangan dan semua kegiatan disertai dengan canda tawa. Begitu pula ketika acara berlangsung, dari ada anggota yang tidak saling kenal menjadi saling sapa satu dengan yang lain.
Ada yang berbeda antara Tirta Yatra tahun ini dibandingkan tahun kemarin, pasalnya Pembina UKM Yoga, bapak Joko Prayitno menyempatkan diri untuk hadir di tengah-tengah para peserta Tirta yatra yang tahun ini berjumlah 53 orang. Dengan jumlah peserta yang cukup banyak ini juga, jumlah angkutan yang digunakan juga lebih banyak dari tahun lalu, kalau sebelumnya hanya menyewa 1 bis, tahun ini panitia juga menggunakan bis kampus. Tirta Yatra dimulai dengan persembahyangan di Pura Saraswati sekitar jam 07.00 pagi, semudian selesai sembahyang dan matur piuning di pura Saraswati perjalanan langsung menuju pura Batu Beleq, dengan jarak tempuh kurang lebih setengah jam. Selesainya perjalanan dilanjutkan ke Pura Medana yang ada di kawasan Lombok Utara. Di pura Medana menyita waktu lumayan lama, sehingga para panitia dan peserta melaksanakan makan siang disini. Selesai makan siang perjalanan lanjut ke Pura Lingsar sebelum nantinya tujuan terakhir adalah Pura Batu Bolong.
Perjalanan suci UKM Yoga tahun ini dilaksanakan tidak lebih sampai jam 04.00 sore, setelahnya rombonganpun kembali ke kampus. Walaupun dalam waktu yang singkat, tetapi kegiatan ini memberikan kesan yang baik untuk para anggota terlebih para peserta adalah sebagian besar anggota baru UKM Yoga yang bergabung di tahun ajaran 2013/2014 ini. Dan semoga kegiatan semacam ini akan terus mentradisi sehingga keakraban bisa dicapai dengan jalan Sradha dan Bhakti.

DHARMA YOGA!!!!

Reported By:

             UKM Yoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi