PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Kamis, 01 Mei 2014

DHARMA SHANTI: DEWI PRADEWI BATTLE YOGA

I Wayan Rudiarta

            Jumat, 25 April 2013 STAHN Gde Pudja Mataram menggelar Dharma Shanti sebagai rangkaian dari perayaan Hari raya Nyepi. Ada yang berbeda dengan perayaan Dharma Shanti kali ini, kalau biasanya Dharma Shanti lebih melibatkan Mahasiswa di bawah komando BEM, kali ini lembaga sendiri yang merancang acara, sehingga Dosen juga terlibat penuh. Dharma Shanti tahun ini mengambil tema “Dharma Shanti Meningkatkan Rasa Tresna Asih Antar Sesama”, dengan harapan seluruh umat bisa saling merangkul satu sama lain berdasarkan rasa Tresna Asih, “Menyama” kalau orang Bali bilang.
            Dharma Shanti yang dimulai pukul 19.00 waktu lombok ini dilaksanakan dengan penuh suka cita dengan susunan acara pembukaan, pembacaan Weda Wakya, Sambutan Ketua STAHN Gde Pudja Mataram, Tari Hiburan, Penampilan Yoga Asanas, Penampilan UKM Musik, serta menghadirkan dua bintang lagu Bali Mang Gita dan Dewi Pradewi. Memang lumayan banyak rentetan acara yang ada, tetapi semua berakhir tanpa disadari, pasalnya semua yang menyaksikan terhanyut dalam kemeriahan yang ada.

            Di luar dugaan ternyata dua artis yang ditunggu terlambat datang akibat pesawat yang Delay, namun berkat kreatifnya anak STAH terutama para pemusik kekosongan bisa terisi, dan penyanyi tanpa diduga juga tampil, sebut saja Bapak Dewa, Bapak Edi Ariawan, dan Bahkan Bapak Wakil Ketua I, Bapak Susilo Edi Purwanto juga ambil bagian, Sungguh hal yang mengagumkan. Waktu kian berlalu dan akhirnya artis yang dinanti datang, “Horee Mang Gita dan Dewi Pradewi datang”, subringah para penonton. Setelah sekejap Dewi Pradewi muncul, artis kelahiran tahun 1987 ini membuka dengan lantunan lagu “Karma”, semua merinding.

            multi talent ini menjawab, “tentu saja tapi saya butuh partner, kan tadi juga ada penampilan Yoga disini”. Selanjutnya MC memanggil salah satu mahasiswa STAH yang diakui kemampuannya dalam Yoga, namanya adalah Yoga juga, lengkapnya Ida Bagus Kade Yoga Pramana. Dengan malu-malu Yoga naik ke atas panggung, dan menjawab tantangan sang penyanyi.
Selesai lagu pertama, Bu Ayu, selaku MC menanyakan “Katanya mbak Dewi Suka Yoga juga ya? Boleh gak ditunjukkan sedikit?” langsung saja penyanyi
            Dahsyat, itulah kata yang tepat dilontarkan, Dewi Pradewi ternyata beryoga sambil nyanyi yaitu Lagu “Om Swastyastu”. Sambil Nyanyi pemanasan dimulai, hinga akhirnya, waooo, ia melakukan Arda Cakrasana (setengah kayang) sambil Nyanyi, tapi Yoga gak kalah hebat ternyata. Dilanjutkan kemudian dengan gerakan Hanumana Sana (Split Samping), untung juga Yoga lihai melakukan gerakan ini, dan akhirnya pamungkas Dewi muncul, ia melakukan Upavistha Konasasana (Split Depan), dan Yoga bisa juga menyaingi, jadi Penyanyi sekaligus Yogini ini belum mengalahkan kemampuan Yoga.
            Akhirnya lagupun berlalu, dan sorak para penonton datang dari semua penjuru, Yoga pun tersenyum, dan dengan wajah malu perwakilan STAHN Gde Pudja Mataram untuk Ke India dalam bidang Yoga pada pertengahan tahun 2014 ini bersalaman dengan Dewi Pradewi, dan sang penyanyi mengakui kemampuan Yoga, hidup Yoga STAH. Setelah itu beberapa lagu lain kembali dilantunkan Dewi, tetapi hal yang tak terduga dari diundang menjadi penyanyi Dewi akhirnya melakukan Battle Yoga di Kampus STAHN Gde Pudja Mataram. Dan semoga dengan itu semua, seluruh lapisan masyarakat bisa semakin Shanti dan hidup penuh rasa Tresna Asih.
Bravo STAH, Jaya UKM Yoga

Dharma Yoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi