PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Selasa, 29 April 2014

DHARMA SHANTI STAHN GDE PUDJA MATARAM

           Dharma Santhi yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 April 2014 yang bertemakan “MELALUI DHARMA SANTHI KITA TINGKATKAN RASA TRESNA ASIH ANTAR SESAMA” dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan rasa persaudaraan atau rasa saling asah,asih dan asuh antar sesama sebagai bentuk implementasi dari ajaran TRI HITA KARANA.
       
Kegiatan Dharma Santhi kali ini dimeriahkan oleh performance dari masing-masing UKM yang ada Di STAHN Gde Pudja Mataram yang begitu antusias memeriahkan acara ini. Acara Dharma Santhi yang dihadiri oleh sekitar 100 orang ini dimulai dengan tari penyambutan yang ditampilkan oleh Anak2 UKM Tari dengan mempersembahkan “ Tari Sekar Jagat”.
               Kemudian dilanjutkan dengan “pembacaan weda wakya” yang dibawakan oleh anak-anak UKM Dharmagita. Pembacaan weda wakya ini dilantunkan dengan nada yang begitu indah dan suara yang merdu sehingga menciptakan suasana hening dan damai. Acara Dharma Santhi ini juga dimeriahkan dengan penampilan “Tari Cendrawasih”, Tari Gandrung, dan Penampilan dari UKM Yoga yang menampilkan yoga asana dengan begitu memukau dan tidak kalah kerennya penampilan dari UKM Musik yang mempersembahkan beberapa buah lagu. Hal yang paling istimewa dimana pada kegiatan dharma Santhi ini kita juga mendengarkan Sambutan Tunggal dari Ketua STAHN  Gde Pudja Mataram yang baru terpilih pada tahun 2014 ini.
Tidak hanya itu saja, tetapi juga untuk menambah nuansa damai dan hening dalam hati, kita juga mendengarkan siraman rohani yang di sampaikan oleh salah satu dosen senior di STAHN Gde Pudja Mataram. Dengan diberikan siraman rohani ini diharapkan kita mampu meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama karena kita sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri dan saling membutuhkan satu sama lain.

        Acara Dharma Santhi kali ini berbeda dengan Dharma Santhi sebelumnya, karena Dharma Santhi kali ini  tidak hanya dimeriahkan oleh penampilan anak-anak UKM Stahn Gde Pudja Mataram saja namun hal yang istimewa dengan menampilkan artis-artis bali seperti
Mang Gita & Dewi Pradewi yang menyumbangkan suara emasnya dengan melantunkan beberapa lagu bali baik “lagu POP Bali maupun lagu Religi”. Penampilan kedua artis bali ini disambut dengan meriah dan antusias yang tinggi oleh peserta Dharma Santhi.  Dengan menyaksikan performance dari kedua artis bali ini, kita benar-benar merasakan Santhi dalam Hati terlebih lagi ketika mereka menyanyikan lagu religi yang liriknya diambil dari salah satu sloka Bhagawadgita. 

               Acara Dharma Santhi ini berakhir pada pukul 23.30 WITA. Ini membuktikan bahwa acara Dharma Santhi ini dilaksanakan dengan sukses. Dan semoga dengan diadakannya Dharma Santhi ini, kita semua senantiasa merasakan kedamaian baik dihati, di dunia dan damai selalu dengan selalu berlandaskan pada ajara Dharma (kebenaran).
               Sekian informasi yang dapat penulis bagi pada kesempatan ini, dan semoga apa yang penulis uraiakan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua... sampai jumpa lagi di edisi selanjutnya..
Dharma Yoga

                                                             By: Widyarini      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi