PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Selasa, 29 April 2014

TOT YOGA UNTUK MELAHIRKAN INSTRUKTUR BARU

BY:WIDYARINI

HMhm, Jadi beberapa hari yang Lalu UKM Yoga telah melaksanakan salah satu Program kerjanya, yaitu dengan melaksanakan Kegiatan TOT ((Training of Trainer ) Yoga dengan tema “TOT UKM Yoga Sebagai Wahana Melahirkan Kader Instruktur Yoga yang Berkompeten. Kegiatan TOT ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melahirkan kader-kader instruktur yang baru yang nantinya mampu meneruskan kepemimpinan di UKM YOGA serta meningkatkan ke-eksisan UKM YOGA dimasyarakat umumnya dan di lingkungan Kampus khususnya.
TOT ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari hari jumat,18 April 2014-Minggu 20 April 2014, yang diikuti oleh 25 peserta. Peserta  yang mengikuti TOT merupakan anak-anak anggota UKM YOGA yang diberi pelatihan dan bimbingan mengenai bagaimana teknik-teknik menjadi seorang instruktur yoga yang baik sehingga dengan ilmu yang diberikan ini diharapkan para peserta TOT nantinya mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari pelatihan TOT ini dalam bentuk pengabdian masyarakat, misalnya pada saat KKN nanti.
Dalam kegiatan TOT ini disajikan  materi-materi yang sangat penting untuk dipahami oleh seorang praktisi yoga seperti materi Asana, Pranayama, Etika Dalam Melatih, Teknik Kepelatihan, Yoga Pemula, Yoga Imtermedite, Yoga Tingkat Tinggi, dan Yoga Anak. Jadi dalam TOT ini selain peserta dibekali dengan matrei2 yang luar biasa, peserta juga dilatih secara langsung untuk menjadi pelatih didepan temen-teman peserta TOT Lainnya secara bergiliran satu per satu. Sehingga peserta tidak hanya memahami teorinya saja namun dilengkapi dengan praktek secara langsung.
Kegiatan TOT yang dilaksanakan oleh UKM YOGA ini mendapat respon yang positif dari berbagai pihak, sebagai buktinya acara pembukaan TOT ini dibuka secara resmi oleh Bapak wakil Ketua 3 yang begitu mendukung kegiatan kami ini. Hal yang tidak kalah pentingya adalah materi-materi dalam TOT ini disampaikan oleh pemateri-pemateri yang memang berkompeten dalam dunia yoga, dimana beberapa pemateri merupakan alumni dari UKM Yoga yangs sekarang sudah terjun langsung dalam masyarakat sebagai pelatih yoga.
 Selain itu, tidak hanya alumni atau senior saja yang menjadi pemateri namun salah satu dosen Stahn juga menjadi pemateri dalam kegiatan TOT ini, yaitu Ibu Dewi Kusumasanthi yang merupakan salah satu dosen Stahn lulusan luar negeri yaitu INDIA. Dan tidak kalah pentingnya salah satu pemateri TOT ini juga merupakan pelatih teknis Yoga di Stahn Gde Pudja Mataram yang juga merupakan perintis awal berdirinya UKM YOGA ini yaitu Bapak Edi Ariawan yang kini bekerja di Departemen Agama. Jadi.. tidak diragukan lagi kehebatan para pemateri kita ini.
Sekian ya Info mengenai TOT Yoga kali ini, semoga setelah membaca artikel ini dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap  Yoga. dan semoga info kali ini bermanfaat untuk kita semua.


DHARMA YOGA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi