PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Jumat, 11 April 2014

Unik dan Sehatnya Yoga


Yoga ketawa. Mendengar namanya saja kalian pasti sudah bisa menebak bahwa yoga ketawa adalah latihan yoga yang sangat menyenangkan karena berisi orang-orang yang tertawa lepas sepanjang latihan. KETAWA BUKAN BERARTI GILA LOHHHHH .   Dr. Madan Kataria, seorang dokter yang berasal dari Mumbai, India, yang mulai mengenalkan metode yoga ketawa ini kepada dunia. Pada awalnya metode ini hanya diikuti 5 orang peserta. Namun, seiring besarnya manfaat kesehatan yang bisa didapat dari yoga ketawa, kini metode unik ini telah menyebar di hampir 65 negara, dan menampung orang-orang dari segala usia untuk ber “ha-ha hi-hi-HU-HU-HE-HE-HO-HO” KIKKIKIKIK.
YOGA INI JUGA ADA KONSEPNYA LOHH... JADI TIDAK SEMBARANGANAJJA
Yoga ketawa merupakan sebuah konsep unik yang menggabungkan seni pernapasan Yoga (pranayama) dengan olah gerak dan permainan kanak-kanak yang akan menghasilkan tawa. Seni napasnya meningkatkan pasokan oksigen ke dalam tubuh dan otak, sehingga membuat pelaku yoga lebih sehat dan energik.Konsep Yoga Ketawa berdasarkan fakta ilmiah bahwa tubuh kita tidak bisa membedakan tawa asli dengan tawa ‘aspal’ (Asli tapi palsu). Baik alami maupun tidak, tertawa akan memberi manfaat yang sama secara fisiologis dan psikologis, yaitu membuat rasa gembira dan meningkatkan hormon endorfin atau hormon pencetus rasa gembira.

Bagaimana Melakukan Yoga Ketawa?

Yoga Ketawa dilakukan di dalam kelompok. Tiap peserta memerlukan teman untuk tertawa bersama sambil berinteraksi dan saling menatap mata. Dimulai dengan tepuk tangan, pernapasan, gerakan-gerakan khusus yang disertai tawa, serta relaksasi.
Dalam Yoga Ketawa, orang percaya bahwa ketawa itu ‘menular’, jadi bila Anda bertatap mata dan berinteraksi dengan orang yang sedang tertawa, maka Anda akan terpancing untuk tertawa juga. Jadi dalam kelompok tersebut, peserta saling menularkan gelak tawa. .

Nah, bagi Anda yang stres dan jarang ketawa, jangan tunda lagi untuk mencoba latihan unik yang siap mengocok perut Anda ini. HahahahahahahahahahahahahahahahaJJJ

                                                                             By : wulan ciprut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi