PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Jumat, 14 Maret 2014

ASANA DALAM BERJAPA

Hai sobat, masih ingat donk dengan artikel mengenai “Japa: Pendahuluan” kemarin? Saya pastikan masih.. heheh J nah kali ini kembali saya lanjutkan dengan artikel sejenis mengenai Asana dalam japa. Koq japa-japa aja? Iya, supaya lebih komplit taunya, hehehe. Langsung saja yah!
          Nah, ketika berjapa sobat bisa mengambil posisi Padmasana, Siddhasana, Svastikasana atau Sukhasana selama setengah jam untuk mengawalinya. Kemudian secara berangsur-angsur tingkatkan waktunya menjadi tiga jam. Dalam satu tahun sobat akan memproleh sikap yang sempurna (asana-siddhi). Sikap yang enak dan nyaman yang sobat gunakan selama melakukan japa.

         
Jagalah kepala, leher dan badan sobat dalam keadaan tegak lurus. Kalau ada taruhlah empat lapis selimut dan diatasnya bentangkan kain putih yang agak lembut. Dan kalau memungkinkan lagi, bila punya kulit harimau lengkap dengan kukunya akan sangat baik. Kulit harimau ini mempunyai keuntungan dan kegunaan (tapi susah nyarinya, hehe..). itu dapat memberikan getaran listrik dalam tubuh dan tidak membiarkan kebocoran arus listrik dari tubuh, ia penuh dengan magnetisme/energi magnet (sudah dibuktikan oleh para Yogi looo).
          Hal lain yang juga perlu sobat perhatikan, menghadaplah ke Timur atau Utara saat sobat melakukan asana. Dengan menghadap utara sobat dapat melakukan hubungan dengan para rsi di himalaya dan mendapat keuntungan secara misterius, oleh arus spiritual mereka. Dan semestinya memang sobat mempercayai hal ini begitu adanya.
          Nah sobat, segitu singkat artikel kali ini, semoga bermanfaat. Mari praktekkan bersama, masalah kulit harimau gak harus ya!!! Heee J Dharma Yoga

Source: Sivananda, 1998: 65

W’R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi