PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Jumat, 14 Maret 2014

GIGGS: Yoga Membantu Saya

Hai sobat, gimana kabar nieh? Udah nunggu informasi terbaru dari UKM Yoga? Sabar, kini sudah hadir koq. Sharing saya kali ini terkait sepak bola. Siapa yang tidak kenal olahraga yang satu ini? Hampir semua tahu dong? Olahraga terpopuler di dunia ini tidak hanya menyajikan duel-duel seru tim raksasa dunia, tetapi juga ada figur-figur para pemain yang semakin berkualitas semakin dicintai. Sebut saja nama-nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Frank Riberry dan lainnya, siapa yang tidak kenal. Sosoknya di lapangan hijau membuat decak kagum para penggemar setia.
Ketiga pemain tersebut wajar lagi naik daun, secara mereka lagi di puncak karir dan umurnya juga umur emas. Tetapi ada juga pemain yang sudah umur senja tetapi masih bermain dan tidak kalah bersaing dengan pemain muda, siapakah dia? Ryan Giggs. Ya dialah sosoknya. Walaupun sudah berumur 40 tahun dia masih menunjukkan peforma yang menawan dalam membela timnya yakni Manchester United, dalam benaknya tidak ada rencana untuk pensiun dari sepak bola. Sepak bola adalah nyawanya.
           Lalu apa kaitannya dengan Yoga?

            Ternyata nieh sobat tanpa terdengar oleh publik, Giggs adalah salah satu orang yang menekuni Yoga, khususnya Yoga Asanas. Baginya hal ini terbukti dari performanya yang tetap segar berbeda dengan para pemain seusianya. Pernyataan ini saya peroleh dari Majalah Bali Post Edisi 15, 9-15 Desember 2013 hasil wawancara Giggs dengan Hatha La Gazetha dello Sport. Disana tertuang pernyataan Giggs, “Yoga benar-benar membantu saya, Yoga membantu proses pelathan saya setiap hari. Itu membantu saya melakukan pelenturan dan penguatan fisik. Ini tidak hanya diperlukan oleh seorang pemain di pertandingan, namun saat latihan pula.
LUAR BIASA. Statement yang menyatakan Yoga membuat awet muda terbukti, penuaan fisik yang dialami Giggs tidak seperti rekan seusianya. Dia masih bisa membahayakan gawang semua lawan di usia senjanya. Ini terbukti setiap tahun dia selalu menyumbangkan gol untuk Manchester United, termasuk di kompetisi tahun ini, 2013-2014 dia sudah menyumbang 1 gol untuk timnya.
            Bagaimana sobat? Salut gak? Sobatpun bisa melakukan hal yang sama asalkan tekun ikut Yoga dan bukan hanya didasari rasa ingin tahu. Sebab kalau hanya ingin tahu, setelah tahu sobat akan jenuh. DHARMA YOGA!!!!


Posted By: W’R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi