PASTIKAN ANDA TERGABUNG DALAM YOGA RUTIN YANG DISELENGGARAKAN OLEH UKM YOGA SETIAP HARI MINGGU DI KAMPUS STAHN GPM JAM 07.00 SUDAH MULAI.

Jumat, 13 Juni 2014

APA UNTUNGNYA IKUT UNIT KEGIATAN KEMAHASISWAAN ???


Umumnya di setiap perguruan tinggi memiliki organisasi kemahasiswaan masing-masing yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk memperjuangkan kepentingan bersama dalam mencapai tujuan, bahkan sebagai wahana menyalurkan minat, bakat dan keahlian tertentu bagi mahasiswa. Pada umumnya mahasiswa berlomba-lomba mengikuti organisasi kemahasiswaan, tetapi kenyataannya tidak jarang beberapa mahasiswa merasa enggan dan malas untuk mengikuti organisasi kemahasiswaan, pada khususnya di STAHN Gde Pudja Mataram. Beberapa mahasiswa enggan ikut bergabung dalam organisasi kemahasiswaan dengan beberapa alasan diantaranya, malas, tidak punya waktu luang, terlalu sibuk, tidak tertarik dan lain sebagainya padahal mengikuti organisasi kemahasiswaan memiliki banyak keuntungan, berdasarkan pengalaman yang di dapatkan dalam mengikuti beberapa organisasi kemahasiswaan di dalam maupun di luar kampus, terdapat beberapa kelebihan / keuntungan belajar berorganisasi dan mengikuti organisasi kemahasiswaan intra kampus atau biasa di sebut Unit Kegiatan Mahasiswa. Diantaranya adalah sebagai berikut :
1.      Di awal mengikuti organisasi pasti ada rasa canggung, malu dan minder karena merasa baru dan butuh penyesuaian, tetapi dari hal ini kita dapat belajar untuk melatih keberanian dan belajar untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan organisasi, dari hal ini kita belajar mengendalikan rasa malu tersebut.
2.      Selanjutnya yaitu rasa tidak bisa bergaul atau takut tidak memiliki teman, sesungguhnya organisasi adalah tempat yang baik dalam mencari teman, karena tentunya organi sasi merupakan wadah bagi mahasiswa yang memiliki tujuan yang sama sehingga tak jarang kita menemukan teman di organisasi yang memiliki jalan pikir yang sama dengan diri kita.
3.      Merasa tidak bisa adalah hal yang wajar dalam menghadapi sesuatu yang baru tetapi tidak ada salahnya kita mencoba menjalani sesuatu yang baru seperti dalam melaksanakan tugas di dalam organisasi tentu saja dengan tidak lupa meminta bantuan dan berbagi dengan seseorang yang di anggap lebih tahu di dalam organisasi tersebut sehingga tugas yang di lakukan akan lebih terasa ringan.
4.      Yang paling penting selain dapat melatih diri dari rasa malu / minder, tidak bisa bergaul dan takut mencoba hal baru. Melatih diri dalam beryadnya atau dengan bekerja tanpa mengharapkan hasil. Kita juga mendapatkan banyak teman,  pengalaman yang belum tentu di dapatkan orang lain bahkan pacar  ^-^. Jadi tak heran jika di dalam organisasi terdapat beberapa pasangan, tetapi pacar bukan dan jangan di jadikan tujuan utama dalam berorganisasi, tetapi hal itu akan datang dengan sendirinya ^_^.

            Masih banyak hal-hal yang menjadi keuntungan di dalam berorganisasi yang tentunya akan kita pahami dan pelajari dengan terjun ke dalam organisasi tersebut. Jadi tunggu apa lagi, di STAHN Gde Pudja Mataram terdapat banyak Organisasi mahasiswa seperti BEM,DPM,FPM, UKM, dan HMJ. AyoBergabung ^-^.

By: Gus Yoga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Paling Sering dikunjungi